Home Info Kuliner 5 Tempat Nongkrong Enak & Seru di Mataram

5 Tempat Nongkrong Enak & Seru di Mataram

Kota Mataram, layaknya kota-kota lain di dunia, tentu punya sejumlah tempat nongkrong yang asyik, nyaman, dan ramah di kantong. Tak kalah asyiknya, tempat-tempat di sekitar Kota Mataram juga selalu ramai dikunjungi, terlebih pada malam hari dan akhir pekan.

Aktivitas nongkrong memang menjadi pilihan paling mudah bagi sejumlah masyarakat untuk melepas penat dan refreshing. Di Kota Mataram, sekarang ada banyak sekali pilihan tempat nongkrong, yang tentu bisa kalian coba sesekali untuk menikmati hidangan atau suasana untuk bersantai ria.

Nah, di bawah ini adalah rekomendasi beberapa tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Mataram.

Roeang Rindoe Angkringan

Jika kalian ingin nongkrong dengan suasana ala-ala angkringan dengan sajian menu makanan sederhana, tempat ini adalah salah satu yang layak dicoba.

Roeang Rindoe Angkringan adalah salah satu tempat nongkrong dan tempat makan yang terletak di Kota Mataram yang sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang strategis. Tempat nongkrong ini selalu ramai pengunjung dan menawarkan berbagai macam menu makanan, minuman, dan jajanan dengan harga yang murah.

Beberapa menu yang dijual di tempat ini seperti nasi kucing, aneka bakaran (sosis jumbo bakar, sate bakso kepiting, udang, ikan, lobster, ayam, hati ampela, beberapa siomay, tahu petis, dan mie); aneka baceman (tahu bacem, tempe bacem, kepala ayam, ceker, telur puyuh, dan sate usus). Tak hanya itu, kalian akan mendapatkan aneka minuman yang menyegarkan seperti wedang jahe, kopi tubruk, kopi jahe, wedang uwuh, teh tarik, dan lainnya.

Tempat nongkrong ini bisa menjadi salah satu list yang wajib kalian kunjungi. Suasana yang nyaman dan luas, bisa membuat waktu santai anda menyenangkan.

Alamat lokasi: Jalan Panjitilar Negara No. 89, Kekalik jaya, Kec. Sekarbela, Mataram, NTB.
Jam Operasional: Senin- Minggu pukul 16.00-23.00

Sushi Men

Bagi kalian yang ingin mencari kuliner atau masakan Jepang yang harganya ramah di kantong dan rasanya sangat lezat, Sushi Men adalah salah satunya.

Terletak di Jalan Pemuda yang biasanya ramai mahasiswa, lokasi outlet Sushi Men cukup mudah ditemukan.

Di dalam ruangan, kalian yang disajikan dengan hiasan berbagai ornament yang terpajang di dinding dan cat kolaborasi berwarna merah dan putih. Tempat makan ini memiliki desain yang apik dan tertata rapi layaknya restoran Jepang. Sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat nongkrong.

Menu yang ditawarkan ada beragam, seperti ramen, sushi, Takoyaki, udon, okonomiyaki, dan lainnya. Untuk harganya sangat terjangkau dan tidak membuat kantong kalian kering.

Alamat Lokasi: Jalan Pemuda, Dasan Agung Baru, Kec. Mataram, Kota Mataram, NTB.
Jam Operasional: Senin-Sabtu pukul 11 pagi-11 malam

Bale Jaje

Tempat nongkrong kali ini sangat asik dan cocok bagi kalian yang menyukai suasana estetik dan kekinian. Di tempat ini, suasananya yang sangat nyaman dan desain interiornya ditata dengan apik. Tempat ini bisa menjadi salah satu suasana nongkrong yang perlu kalian datangi.

Bale Jaje menawarkan banyak sekali menu yang bisa kalian nikmati. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat, minuman yang diberikan juga berbagai macam. Tempat ini bisa menjadi pilihan saat kalian ingin nongkrong bersama orang terdekat sembari menikmati cake yang lezat bersama teh atau kopi.

Pastikan kalian bersantai di tempat ini bersama teman-teman, ya.

Alamat Lokasi: Jalan A.A Gede Ngurah Nomor 90D-E, Cilinsys, Cakranegara, NTB.
Jam Operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-22.00

It’s Milk

Kalian penyuka olahan dan racikan susu? Jika ia, tempat ini wajib kalian kunjungi untuk nongkrong dengan bermacam pilihan menu racikan susu. It’s Milk selalu menjadi pilihan terbaik para pengunjung saat ingin menikmati waktu luang. Dengan bangunannya yang luas dan temboknya dihiasi ornamen dan corak bertema sapi lucu berwarna hitam putih, strawberry berwarna merah muda, dan hiasan lainnya.

Café ini menawarkan berbagai macam menu dan racikan susu sebagai andalannya. Masalah harga kalian tak perlu khawatir, café yang sering menajdi tempat nongkrong kekinian oleh mahasiswa dan siswi sekolah sangat ramah di kantong.

Oh ya, jika kalian berkunjung ke sini, jangan lupa untuk selalu mengabadikan moment. Dekoraasi tempat ini sangat estetik dan selalu menarik perhatian. Terkait info lebih lanjut, kalian bisa melihat melalui Instagram @itsmilk.lombok

Alamat Lokasi: Jalan Majapahit depan Universitas Mataram
Jam Operasional: Senin-Minggu pukul 16.00-22.00

Warisan Kita

Tempat nongkrong kali ini masih berada di Kota Mataram dengan nama Warisan Kita. Terletak di pusat kota dengan wilayanya yang mudah sekali dijangkau semua orang. Warisan Kita menawarkan berbagai macam makanan dan emnu yang sangat lezat dengan harga yang ramah di kantong.

Bagi kalian yang sangat menyukai kopi, tempat ini menyediakan banyak pilihan seperti Kopi Cinta, Coffe Latte Gula Aren (Premium Arabica), Kopi Tulus, Kopi Rindu Berta, Kopi Gemes, Kopi Masa Lalu, Americano, dan lainnya.

Alamat Lokasi: Jalan Caturwarga No. 10, Pejanggik, Mataram, NTB.
Jam Operasional: Senin-Sabtu pukul 12.00-22.00

**

Penulis: Deta
Editor: Mustamar Natsir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here