LOMBOK INFO – Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Kota Mataram akan mengikuti program magang di Anjum Hotel Mekah dalam kurun waktu 6 bulan. Hal ini dijelaskan oleh Ketua STP Kota Mataram, Dr. Halus Mandala sebagaimana dikutip dari laman Radar Lombok , Rabu (8/6/22).

Halus mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 100 mahasiswa untuk program magang di mekah tersebut, dan jadwal keberangkatan telah direncanakan pada bulan juli 2022 yang akan datang. 

Lebih lanjut Halus menjelaskan sebanyak 100 mahasiwa yang akan mengikuti magang tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya, sebab program ini dibiayai langsung oleh manajemen Anjum Hotel Mekah. 

Menurut Ketua STP Kota Mataram itu, mahasiswa yang akan magang tersebut akan mengikuti pelatihan (training) terlebih dahulu, agar bisa menjalankan program tersebut dengan baik, termasuk dalam pelatihan tersebut terdapat materi Bahasa Arab.

Dengan pelatihan tersebut diharapkan kinerja mahasiswa dalam pemagangan tersebut bisa memenuhi harapan dari manajemen Anjum Hotel Mekah. 

Pemagangan mahasiswa ini merupakan tindak lanjut  dari kesepakatan kerjasama antara STP Mataram dengan Anjum Hotel Mekah sejak dua tahun lalu. Sebelumnya tim manajemen hotel tersebut sudah berkunjung dan sangat terkesan dengan Kampus STP Mataram.

Kegiatan pemagangan tersebut banyak memberikan keuntungan bagi para mahasiswa. Selain mendapatkan pengalaman praktek, setelah lulus mereka juga berpeluang  untuk bekerja di hotel kelas dunia dengan lebih dari 1600 kamar tersebut.

Pemagangan dan peluang rekrutmen di Timur Tengah tersebut menambah besarnya peluang kerja bagi mahasiswa lulusan STP Mataram, selain peluang yang sudah ada seperti di Jepang dan beberapa negara lainnya. 

“Peluang lulusan STP untuk bekerja di luar negeri khususnya jurusan pariwisata memang sangat besar,” ungkapnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here