LOMBOK INFO – Bulan Agustus adalah bulan penuh kemeriahan dan suka cita bagi Bangsa Indonesia. Berbagai acara selalu digelar untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan, baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Tak terkecuali di Kota Mataram, berbagai acara dan kegiatan masyarakat akan berlangsung pada bulan ini. Seperti bazaar, pentas musik, juga berbagai festival dan perlombaan.

Salah satunya adalah Festival Layang-Layang yang akan berlangsung di Pantai Tanjungkarang besok pada Hari Minggu, 7 Agustus 2022.

Festival yang diselenggarakan oleh Aliansi Pemuda Hindu Lombok ini akan menghadirkan berbagai macam model dan bentuk layang-layang yang akan diterbangkan oleh para pencinta layang-layang se Pulau Lombok.

Dalam keterangan tertulis yang diterima LombokInfo, panitia menyebutkan tujuan penyelenggaraan festival layang-layang ini adalah sebagai ajang kreatifitas masyarakat,khususnya generasi muda .

Selain itu juga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 dan sekaligus mendukung promosi pariwisata Kota Mataram dan NTB secara umum yang mulai kembali bergairah pasca pandemi covid 19 baru-baru ini.

Sementara Ketua Aliansi Pemuda Hindu Lombok, I Nyoman Loji Sagita mengatakan Festival Layang-Layang Lombok 2022 merupakan festival terbesar yang pernah diselenggarakan di NTB.

Ratusan peserta dari penggemar layang-layang di seantero Pulau Lombok diharapkan hadir sebagai peserta festival ini.

Festival ini akan semakin menarik karena masyarakat akan bisa menyaksikan berbagai kreasi layang-layang yang disajikan dengan ornamen-ornamen tambahan yang memukau.

Selain itu panorama keindahan pantai pesisir bangsal di Tanjung Karang, Kota Mataram juga sangat mempesona untuk dinikmati, terlebih pada saat-saat menjelang senja hari.

Jadi buat kalian yang belum punya rencana untuk jalan-jalan di akhir pekan ini, pastikan untuk menyaksikan kemeriahan Festival Layang-Layang di Pantai Tanjung Karang.*

Penulis: Bambang Parmadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here